Latest News

Tidak Sulit Memberikan Makanan Sehat Untuk Anjing

Memelihara Anjing tidak sekadar memberinya makan. Jika makanan yang Anda berikan tidak anjing sukai, maka hewan berkaki empat tersebut tidak mau memakannya. Jika makanan yang Anda berikan disukai namun ternyata tidak bergizi, maka hewan yang suka menggonggong tersebut tentu akan mudah jatuh sakit. Sebagai majikan, Anda perlu memperhatikan makanan sehat untuk anjing. Tidak untuk menyebut merek makanan anjing. Namun Anda akan diajak mengetahui cara memilih makanan yang sehat untuk anjing. Dan berikut ini untuk Anda ketahui.

Tidak Sulit Memberikan Makanan Sehat Untuk Anjing


Perhatikan Ingredient Makanan Anjing
Sama seperti ketika Anda berbelanja makanan untuk diri sendiri maupun orang lain. Jika Anda begitu detail memperhatikan ingredient, maka juga harus Anda lakukan untuk membeli makanan sehat untuk anjing. Setiap kali Anda hendak membelikan anjing makanan, perhatikan detail ingredient. Anda dapat menemukannya pada bagian kolom ingredient kemasan makanan anjing. Pastikan ingredient memberikan nilai gizi yang tinggi untuk anjing. Ingredient protein dan asam amino harus jelas memberikan nilai gizi yang tinggi. Anda dapat memastikannya melalui ingredient makanan anjing yang menyebutkan adanya ikan, daging, atau telur. Lebih baik lagi jika semua ingredient tersebut ada dalam makanan anjing yang Anda beli. Sehingga anjing Anda menjadi anjing yang sehat.

Perhatikan Jaminan Keamanan Makanan Anjing
Sebagai majikan yang memelihara anjing, Anda juga harus menjamin semua keamanan hewan peliharaan Anda. Termasuk memperhatikan apakah jenis makanan yang terbeli memiliki jaminan keamanan dari AAFCO. AAFCO atau Association of American Feed Control Officias adalah pihak yang telah memberikan jaminan pada jenis makanan anjing sudah mengikuti anjuran makanan anjing yang lengkap serta seimbang berdasar standar AAFCO yang telah dibuat. Jika Anda tidak menemukannya, maka lebih baik cari jenis makanan anjing yang memiliki jaminan AAFCO.

Perlu Memberikan Variasi Makanan Untuk Anjing
Agar pencernaan anjing Anda sehat, maka variasikanlah jenis makanan anjing yang Anda berikan. Namun tetap perhatikan apakah si anjing mau ataukah akan menimbulkan masalah pencernaan si anjing atau tidak. Cara melakukan variasi makanan untuk anjing Anda adalah berlangsung seminggu sekali. Pertama-tama Anda berikan makanan lama bercampur dengan makanan baru dengan perbandingan 3:1. Lakukanlah selama tiga hari untuk melihat reaksi si anjing terhadap variasi makanan yang Anda lakukan. Kemudian lanjutkan dengan perbandingan 1:1 dan 1:3 dengan waktu setiap tiga hari. Dengan begitu anjing Anda akan mulai terbiasa mengkonsumsi makanan anjing baru yang Anda belikan. Barulah setelah perbandingan 1:3 lewat tiga hari, Anda dapat memberikan makanan baru untuk si anjing.

Seperti itulah cara memberikan makanan anjing terbaik. Bukan lebih mengutamakan pada merek tertentu atau harga tertentu yang terjangkau. Namun lebih pada ingredient yang mengarah pada gizi kesehatan si Anjing. Dengan begitu Anda sudah berhasil memberikan makanan sebagai salah satu bentuk Memelihara Anjing yang sehat dan pintar.

0 Response to "Tidak Sulit Memberikan Makanan Sehat Untuk Anjing"