Latest News

Mudahnya Merawat Anjing Jenis Siberian Husky

Memelihara Anjing dikenal perlu tenaga yang ekstra. Anjing dikenal sebagai hewan yang sangat aktif dan tidak suka hanya berdiam diri di kandang. Pemilik anjing harus sedapat mungkin mengajak anjing jalan-jalan. Salah satu jenis anjing yang digemari untuk dipelihara adalah Siberian Husky. Siberian Husky merupakan jenis anjing yang terkenal sangat aktif. Melihat body anjing yang kekar, memang tergolong sebagai anjing yang tidak bisa diam. Jenis Siberian Husky lebih banyak ditemukan di luar negeri. Indonesia, belum banyak orang yang memelihara anjing mengambil jenis Siberian Husky. Jika Anda termasuk yang memiliki anjing jenis tersebut dan sampai sekarang masih kebingungan untuk cara merawat, maka tidak perlu bersedih. Simak mudahnya cara merawat jenis anjing Siberian Huskky berikut.

Mudahnya Merawat Anjing Jenis Siberian Husky


Gerak Aktif Sekitar Dua Jam Sehari
Anjing Siberian Husky bukan jenis anjing yang hanya cepat lelah ketika di ajak jalan-jalan beberapa menit. Paling tepat dalam merawatnya adalah mengajak anjing tersebut jalan-jalan atau bahkan sambil Anda olahraga lari pagi, ajak anjing Siberian Husky menemani olahraga Anda. Dijamin si anjing pun akan sangat senang karena dibebaskan untuk berlari-lari dan bertemu jenis anjing lain. Namun ingat, jangan lepaskan tali rantai pengikat leher anjing saat Anda ajak Siberian Husky jalan-jalan atau berlari agar tidak mengejar hewan lain atau bahkan orang juga sedang lari pagi di sekitar Anda. Atur waktu sekitar dua jam biarkan anjing Siberian Husky Anda aktif bergerak. Jika waktu olahraga Anda hanya satu jam, maka satu jam berikutnya dapat anjing lakukan di waktu sore seperti saat Anda hendak melakukan olahraga sore.

Jenis Makanan Dan Minuman Yang Tepat
Perhatikan saat Anda hendak memberikan makanan untuk anjing Siberian Husky. Berikan makanan yang baik bagi pencernaan si anjing. Jenis Siberian Husky bukanlah anjing yang baik untuk mengkonsumsi makanan coklat, permen, makanan yang mengandung garam. Jenis Siberian Husky juga bukanlah anjing yang baik untuk mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, alkohol, bahkan air putih dalam keadaan dingin atau air es. Lebih baik berikan makanan anjing yang memang tepat untuk jenis Siberian Husky. Jika hendak memberikan makanan manusia, jangan beri makanan yang telah mengganggu pencernaan. Begitu juga saat hendak memberikan minum anjing Siberian Husky Anda.

Vaksin, Mandi, Dan Grooming
Peliharalah Siberian Husky dengan sebaik-baiknya. Anggaplah hewan tersebut bagian dari keluarga Anda. Sebab jika tidak demikian, Anda akan malas memeliharanya. Anjing jenis Siberian Husky perlu memperoleh vaksin. Pastikan ketika Anda membeli anjing tersebut sudah dalam keadaan tervaksin. Apakah sudah cukup sekali vaksin? Tentu tidak. Siberian Husky harus divaksin setiap tahun agar terhindar dari penyakit. Mandikan pula Siberian Husky dengan teratur. Anjing bukanlah hewan yang takut dengan air. Sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam memandikannya. Siberian Husky akan sangat senang berhadapan dengan air. Jangan lupa pula Anda harus teratur untuk grooming Siberian Husky.

Butuh tenaga ekstra untuk seekor anjing jenis Siberian Husky. Namun menyenangkan memiliki kegiatan seperti Memelihara Anjing.

0 Response to "Mudahnya Merawat Anjing Jenis Siberian Husky"