Latest News

Cara Memilih Anakan American Pit Bull Terrier Dengan Karakteristik Baik

American Pit Bull Terrier atau lebih dikenal dengan singkatan APBT adalah salah satu jenis ras anjing tertua atau biasa disebut sebagai ras asli atau pun original dog. Jenis anjing American Pit Bull Terrier yang satu ini biasanya lebih dikenal orang karena memiliki cukup banyak kelebihan dari sifat dan juga karakteristik yang dimilikinya. Kelebihan tersebut diantaranya adalah anjing ini memiliki tenaga yang cukup besar, ia juga memiliki rasa tahan akan sakit yang cukup tinggi jika dibaningkan jenis anjing dari ras lainnya. Selain itu, American Pit Bull Terrier juga termasuk dalam jenis anjing yang pantang menyerah dan memiliki tingkat tempramen yang cukup stabil.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh anjing jenis American Pit Bull Terrier yang satu ini dikatakan bermula dari keturunannya yang memang pada jaman dahulu kala seringkali diadukan dengan berbagai jenis binatang kuat lainnya. Binatang-binatang tersebut diantaranya adalah banteng, dan juga beruang. Melihat perbandingan kekuatan antara jenis anjing dan juga kedua binatang tersebut tentu saja membuat ajing harus mampu beradaptasi untuk melawan kedua binatang besar itu. Oleh sebab itulah anjing American Pit Bull Terrier ini memiliki keturunan dengan berbagai macam kelebihan yang cukup kuat dari segi sifat dan karakter yang dimilikinya.

Cara Memilih Anakan American Pit Bull Terrier Dengan Karakteristik Baik


Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin mendapatkan anakan yang baik untuk jenis anjing American Pit Bull Terrier yang satu ini, tidak ada salahnya apabila Anda memeriksa terlebih dahulu mengenai beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih anakan anjing dari jenis American Pit Bull Terrier tersebut. Seperti beberapa hal yang akan dijelaskan pada bagian di bawah ini :

Memilih Pembiak Yang Baik
Untuk mendapatkan jenis anakan dari anjing American Pit Bull Terrier yang baik adalah dengan memperhatikan secara terlebih dahulu dari segi pembiak yang memilikinya. Biasanya apabila pembiak tersebut termasuk dalam pembiak anakan anjing yang baik, maka mereka akan memberikan berbagai macam informasi, dan juga menjelaskan mengenai kondisi dari sifat dan juga tempramen yang dimiliki oleh indukan serta pejantan dari anakan American Pit Bull Terrier tersebut. Sementara pada pembiak yang tidak baik, biasanya mereka hanya mementingkan tingkat pembiakan yang cepat dan dilakukan secara terus menerus tanpa memperhatikan sifat dari kondisi yang dimiliki oleh anakan tersebut, dan juga membiarkan tingkat pengembangannya yang tidak terkontrol dengan baik.

Membiasakan Anakan APBT Untuk Bersosialisasi
Bersoialisasi tidak hanya penting bagi manusia saja, melainkan pada anakan dari jenis anjing American Pit Bull Terrier yang satu ini pun harus dilakukan sosialisasi yang baik dengan lingkungan di sekitarnya. Artinya anakan dari American Pit Bull Terrier akan memiliki sifat dan juga karakter yang cenderung lebih baik apabila ia sering diajak keluar rumah dan juga bersosialisai dengan lingkungan serta binatang lain yang berada di sekitarnya.

Tingkatkan Kewaspadaan
Memiliki anjing dari jenis American Pit Bull Terrier juga harus meningkatkan kewaspadaan yang Anda miliki, terutama untuk penjagaan bagi anak kecil. Hal ini dikarenakan pada jenis anakan atau bahkan jenis anjing American Pit Bull Terrier yang sudah dewasa, mereka dapat membuat orang lain disekitarnya cedera hanya karena gerakan massif yang tidak sengaja dilakukan oleh jenis anjing American Pit Bull Terrier tersebut.

0 Response to "Cara Memilih Anakan American Pit Bull Terrier Dengan Karakteristik Baik"