Latest News

Tips Memelihara Anjing Golden Retriever

Memelihara anjing memang susah-susah gampang. Terlebih jika Anjing kesayangan kita adalah jenis anjing mahal dengan perawatan super mahal pula. Anjing golden retriever merupakan jenis anjing  mahal yang perlu Anda pertimbangkan dalam hal perawatannya. Tidak sepertihalnya jenis anjing lain, Golden retriever merupakan jenis anjing yang pintar sehingga tak heran jika harga nya sedikit lebih mahal dari kebanyakan anjing peliharaan. Berikut ini kami berikan sedikit Tips Memelihara Anjing Golden Retriver dengan benar.

Tips Memelihara Anjing Golden Retriever


Bolehkah Memelihara Golden Retriever Dengan Cara Dikandangkan?
Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya mungkinkah anjing sekelas Goldie diberikan kandang khusus?. Jawabannya  “Tentu saja”. Meski tergolong bukan sejenis anjing liar, namun penggunaan kandang untuk Anjing Golden Retriever dimaksudkan agar anjing tersebut tidak keluar rumah tanpa sepengetahuan pemiliknya. Penggunaan kandang juga berfungsi untuk mencegah Goldie terhindar dari ancaman luar seperti tersengat listrik, menelan benda-benda asing. Mengajak golden retriever untuk keluar rumah jalan-jalan juga merupakan keputusan yang tepat disaat Anjing Anda mengalami stress. Namun jika Anda memiliki halaman yang cukup luas, mengajak mereka berkeliling disekitar halaman Anda juga dapat dilakukan untuk membuat Anjing Anda fresh dan terhindar dari stress.

Memberi Makan
Satu hal lagi yang harus diperhatikan dalam memelihara anjing Golden Retriever yakni berkaitan dengan makanan.  Makanan Sehat Untuk Anjing Kesayangan yang tepat untuk jenis anjing Goldie adalah sejenis Dog Food.  Ada berbagai macam jenis Dog Food yang dapat dikonsumsi oleh anjing. Beberapa diantaranya menawarkan vitamin dan kalsium di dalamnya untuk kesehatan Anjing Anda sendiri.

Untuk jenis anjing yang tidak menyusui, Anda dapat memberikan mereka dog food standard dengan  grade yang normal. Namun jika anjing Anda sedang menyusui atau bahkan sedang mengandung, berikan mereka jenis dog food premium spesial induk hamil serta menyusui. Sebab kandungan gizi yang terdapat di dalamnya lebih banyak dibadingkan dog food standar yang sering Anda temukan di super market.

Perawatan Bulu
Satu hal lagi yang perlu diperhatikan di dalam memelihara anjing Golden Retriever yakni berkaitan dengan perawatan kulit dan bulu anjing. Untuk perawatan anjing Goldie ini sejatinya tidak jauh berbeda dengan perawatan anjing jenis lainnya. Anjing jenis Goldie boleh berada di ruang ber AC asalkan sirkulasi udara yang terdapat di dalam ruangan tersebut lancar dan sehat.

Bulu anjing yang sedang lembab atau berdebu, segera bersihkan dengan kanebo yang telah dibasuhi dengan air bersih. Jangan menggunakan cairan lain selain air dalam membersihkan bulu anjing, termasuk alkohol, shampoo dan cairan kimia lainnya. Cairan-cairan tersebut dapat membuat bulu anjing mudah rontok. Nah, setelah Anda tahu Tips Memelihara Anjing Golden Retriever, apakah Anda tertarik untuk memelihara jenis anjing ini?

0 Response to "Tips Memelihara Anjing Golden Retriever"