Latest News

Cara Memelihara Anjing Herder Kecil (German Shepherd)

Anjing Herder (German Shepherd) memiliki sosok yang tegap dan terlihat menakutkan. Bagi pecinta anjing belum tentu semuanya menyukai anjing jenis herder. Memang tidak semua jenis anjing yang ada di dunia, akan disenangi oleh pecinta anjing di seluruh dunia. Anda yang suka dengan herder, maka timbul keinginan untuk memeliharanya. Jenis anjing herder kerap menjadi bahan berita tentang anjing karena perannya yang memang luar biasa bersama para polisi. Anjing herder akan jauh lebih mudah dipelihara ketika Anda beli masih kecil alias puppy. Simaklah berikut ini mengenai cara memelihara anjing herder kecil tanpa perlu kewalahan.

Cara Memelihara Anjing Herder Kecil (German Shepherd)


Kenalkan Lingkungan Tempat Tinggal Baru
Anjing herder kecil tentu akan menjadi terlihat takut ketika bertemu pemilik baru, lingkungan baru. Anda perlu memperkenalkan suasana dari lingkungan tempat tinggal baru untuk anjing herder kecil. Dengan mengajak anjing herder bermain di dalam maupun di luar rumah sekitar dua jam. Biarkan anjing herder Anda bermain. Hal itu adalah cara agar anjing herder kecil mulai terbiasa dengan tempat tinggalnya yang baru. Anjing herder kecil tentu belum menakutkan ketika sudah dewasa. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk memeliharanya.

Setelah Dua Belas Jam, Baru Beri Makan
Kebiasaan pemilik hewan peliharaan yang baru saja memiliki hewan seperti anjing herder kecil adalah langsung memberikan makan. Padahal dalam pikiran si anjing herder tentu masih takut dan asing dengan suasana yang baru. Biarkan anjing herder Anda yang masih kecil bebas bergerak di rumah Anda. Anjing herder yang Anda peroleh tentu sebelumnya telah diberi makan dan dibawa dalam keadaan sehat, jadi biarkan anjing herder kecil mengenali suasana sekitar. Baru setelah sekitar dua belas jam, anjing herder kecil berada di tempat pemilik baru, berikanlah makanan anjing untuknya.

Mengatur Porsi Makan Untuk Herder Kecil
Anak anjing kecil jenis herder sekalipun masih perlu pemeliharaan yang benar. Jika pemilik kurang awas dalam memelihara, maka anjing herder kecil akan sakit. Seperti ketika pemilik anjing herder memberikan porsi makan berlebih. Hewan peliharaan tentu senang setiap kali diberi makanan anjing. Namun terlalu banyak porsi masuk ke perut, maka dapat mengakibatkan herder kecil mengalami diare dan itu berbahaya untuk usia anjing yang masih tergolong “puppy”.

Berikan Vaksin Setelah Satu Minggu Kedatangan
Bagi Anda yang ingin memiliki anjing herder kelak ketika tumbuh dewasa menjadi tegap, garang, dan termasuk anjing yang dapat dibanggakan seperti berita tentang anjing herder di televisi yang berprestasi, maka pelihara dengan juga memberikan vaksin. Namun jangan terburu-buru memberikan vaksin. Jika anjing herder kecil masih stress di tempat baru dan diberi vaksin, maka akan memperburuk kondisi kesehatannya. Lebih baik berikan vaksin untuknya setelah satu minggu kedatangan anjing herder kecil di rumah Anda.

Perlunya mengetahui berita tentang anjing seperti mengetahui cara memelihara anjing herder kecil di atas semakin mempermudah untuk mencintai anjing herder.

2 Responses to "Cara Memelihara Anjing Herder Kecil (German Shepherd)"

  1. Cocok banget sarannya buat perawata anjing herder kecil,aku jadi pengen memliharanya,tapi klo bisa belinya di mana yayg masih puppy atau bayi herder ini....tolong donk. Pengen akuembelinya..

    ReplyDelete
  2. Cocok banget sarannya buat perawata anjing herder kecil,aku jadi pengen memliharanya,tapi klo bisa belinya di mana yayg masih puppy atau bayi herder ini....tolong donk. Pengen akuembelinya..

    ReplyDelete