Latest News

Inilah 4 Jenis Anjing Yang Dapat Diperlihara

Anjing merupakan salah satu jenis hewan yang dapat dipertimbangkan sebagai hewan peliharaan. Meski terbilang binatang karnivora, namun anjing sejatinya dapat menjadi pelihaaran yang bersahabat dan pintar. Tak heran jika banyak orang memelihara anjing untuk membantu melakukan pekerjaan rumah seperti mengawas rumah dari orang asing, membantu membersihkan halaman dan lain sebagainya. Meski cukup cerdas dan mudah dilatih, namun tidak semua jenis anjing dapat Anda pelihara. Berikut ini adalah beberapa Jenis Anjing Yang Dapat Diperlihara dan dilatih untuk membantu meringankan tugas rumah Anda.
Inilah 4 Jenis Anjing Yang Dapat Diperlihara
Australian Cattle
Australian Cattle
Australian Cattle merupakan satu diantara sekian banyak jenis anjing yang dapat dipelihara dan dilatih. Jenis anjing ini cukup banyak diminati, selain karena lucu, perawatan anjing jenis ini juga cukup terjangkau. Cocok dengan budget pas-pasan yang Anda miliki. Bulu pendek yang ia miliki mudah disisir dan dibilas dengan kanebo dan air hangat. Anda tak perlu ke salon untuk merapikan atau untuk sekedar memotong bulu-bulunya.  Anda cukup cek kondisi gigi, kuku dan telinganya sesekali.
Inilah 4 Jenis Anjing Yang Dapat Diperlihara
Dalmatian

Dalmatian
Jenis anjing Dalmatian juga kerap menjadi incaran para pecinta anjing. Anjing ini cukup cerdas dan tentunya tidak akan terlalu merepotkan Anda. Meski dapat tumbuh hingga sangat besar namun jenis anjing Dalmatian tak membutuhkan banyak perawatan. Bulu nya yang tebal namun pendek dapat Anda rawat sendiri di rumah dengan sisir dan shampoo perawatan bulu khusus anjing. Meski demikian, Anda harus extra waspada ketika memelihara jenis anjing ini, sebab jenis anjing dalmatian dapat membawa penyakit dari pemilik nya untuk ditularkan ke orang lain. Pastikan Anda melakukan check up kesehatannya paling tidak 1 bulan sekali.
Inilah 4 Jenis Anjing Yang Dapat Diperlihara
Ibizan Hound

Ibizan Hound
Ibizan hound juga merupakan jenis anjing yang ramah terhadap manusia. Meski merupakan spesies yang cukup langka namun kehadiran jenis anjing ini tentu akan membuat suasana rumah Anda berbeda. Anjing ini juga cukup cerdas untuk dapat dilatih jika Anda tertarik untuk melatihnya. Meski tidak terlau besar namun Ibizan Hound termasuk anjing yang jarang sekali sakit sehingga tidak akan membuat kantong Anda kempis.
Inilah 4 Jenis Anjing Yang Dapat Diperlihara
Labrador Retriever

Labrador Retriever
Tak afdol rasanya jika sebuah rumah besar tidak memiliki Labrador Retriever di dalamnya. Labrador Retriever merupakan jenis anjing yang sangat cerdas, gemar bermain dan bersahabat dengan manusia. Anjing jenis ini merupakan anjing favotir keluarga. Perawatannya yang tidak terlalu rumit menjadi salah satu poin plus dari anjing jenis ini. Jika Anda berminat memeliharanya, pastikan bahwa Anda selalu mengecek kesehatan telinganya sebab jika jarang dibersihkan akan menyebabkan infeksi dan peradangan.

Nah, dari keempat Jenis Anjing Yang Dapat Diperlihara di atas, mana yang akan Anda jadikan hewan peliharaan di rumah Anda?

Baca Juga:

0 Response to "Inilah 4 Jenis Anjing Yang Dapat Diperlihara "