Latest News

Inilah Jenis Anjing Ras Asli Italia

Anjing Ras Italia - Italia ternyata tidak hanya populer dengan kuliner atau trend fashionnya saja. Meski Italia termasuk negara yang kecil, tetapi terdapat banyak ras anjing lucu dan unik. Adapun berikut beberapa jenis anjing ras asli Italia:
Bracco Italiano - Klub Anjing Sehat dan Pintar
Bracco Italiano
Bracco Italiano
Bracco Italiano terlihat unik dengan bentuk telinga yang lebih lebar dan panjang dibanding jenis anjing ras italia pada umumnya. Bracco Italiano dikenal termasuk anjing penunjuk dan pemburu yang hebat. Sebenarnya anjing ras yang satu ini hampir punah di awal abad ke-20. Namun, sangat beruntung karena populasi Bracco Italiano kini berhasil diselamatkan.
Bolognese - Klub Anjing Sehat dan Pintar
Bolognese

Bolognese
Bolognese yang dimaksud kali ini bukan saus untuk hidangan pasta. Adapun Bolognese adalah anjing ras Italia berjenis Bichon. Selama ini anjing ini dikembangbiakkan sebagai hewan peliharaan dan umumnya menjadi anjing ras asli Italia peliharaan kaum sosialita beserta bangsawan Italia.
Bergamasco - Klub Anjing Sehat dan Pintar
Bergamasco

Bergamasco
Bergamasco terlihat unik dengan bulunya yang mirip seperti model rambut dread locks. Pada awalnya jenis anjing ras yang satu ini hanya dikembangbiakkan sebagai anjing pengiring ternak di wilayah pegunungan. Akan tetapi, kini anjing Bergamasco menjadi jenis anjing ras italia kuno yang banyak dicari.
Case Corso - Klub Anjing Sehat dan Pintar
Case Corso

Case Corso
Jenis anjing ras italia yang satu ini sangat populer. Tubuhnya terlihat kuat dan sepintas memang terlihat galak. Akan tetapi, sebenarnya Case Corso termasuk anjing peliharaan yang baik karena mampu menjadi penjaga. Selain itu, penduduk di wilayah pegunungan kerap mengajak Case Corso untuk memburu babi hutan.
Italian Greyhound - Klub Anjing Sehat dan Pintar
Italian Greyhound
Italian Greyhound
Jenis anjing ras asli Italia selanjutnya yang tidak kalah lucu dan unik yaitu Italian Greyhound. Ukuran tubuh cukup kecil dengan kaki yang ramping tidak berbeda jauh dengan ukuran anak kijang. Jenis anjing ras italia yang satu ini diperkirakan sudah ada sejak 2000 tahun lalu. Italian Greyhound sendiri termasuk jenis anjing pemburu hama tikus yang handal.
Maltese - Klub Anjing Sehat dan Pintar
Maltese

Maltese
Dari beberapa jenis anjing ras Italia, Maltese bisa dibilang anjing mungil dengan ukuran kecil. Maltese termasuk jenis anjing ras italia penurut yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 500 sebelum masehi. Karena ukuran tubuhnya yang mini dan bulunya yang lembut, Maltese lebih banyak dijadikan peliharaan bagi wanita bangsawan Italia.
Lagotto Romagnolo - Klub Anjing Sehat dan Pintar
Lagotto Romagnolo

Lagotto Romagnolo
Lagotto Romagnolo merupakan anjing pemburu yang pandai berenang. Anjing ini terlihat unik dengan bulunya yang pendek dan tebal. Kehebatan lain dari anjing ras ini yaitu dapat mengenali jamur truffle yang tumbuh di dalam hutan daratan Italia.
Neapolitan Mastiff - Klub Anjing Sehat dan Pintar
Neapolitan Mastiff

Neapolitan Mastiff
Anjing ras asli Italia Neapolitan Mastiff terlihat berbeda dengan kulit yang berkerut. Ukuran tubuhnya pun tidak terlalu tinggi. Jenis anjing ras italia ini biasanya dipelihara sebagai anjing pelindung dan penjaga. Pasalnya Neapolitan Mastiff mempunyai bentuk tubuh yang cukup agresif dan mengintimidasi.

0 Response to "Inilah Jenis Anjing Ras Asli Italia"