Latest News

Cara Merawat Anjing Poodle Agar Tidak Rentan Terserang Penyakit

Hewan peliharaan meskipun Anda sudah teratur dalam melakukan perawatan, belum tentu anjing akan bebas dari penyakit. Seperti anjing, mudah terserang penyakit. Pemilik anjing harus dengan suka rela melakukan perawatan lebih bagi hewan peliharaannya. Sebab memiliki hewan peliharaan sama halnya memiliki saudara dekat yang juga harus dirawat dengan sebaik mungkin. Berbicara mengenai anjing yang bebas penyakit, maka dilihat terlebih dahulu jenis anjing apa yang Anda miliki. Pembahasan ini lebih mengarah pada Cara Merawat Anjing Poodle Agar Tidak Rentan Terserang Penyakit. Agar anjing poodle Anda bebas dari serangan Penyakit Anjing, maka rawatlah dengan cara berikut ini.

Cara Merawat Anjing Poodle Agar Tidak Rentan Terserang Penyakit


Rawat Anjing Poodle Dengan Obat Cacing
Cacing adalah salah satu musuh besar bagi anjing termasuk anjing poodle. Satu ekor cacing menyerang tubuh anjing poodle, maka akan ada banya masalah yang terjadi. Mulai dari sistem pencernaan anjing poodle yang bermasalah. Anjing poodle kehilangan nafsu makan. Sampai membawa akibat buruk tubuh anjing poodle yang semakin lama semakin kurus. Pastikan ketika Anda hendak merawat anjing poodle, dari tempat Anda membeli atau Anda memeproleh dari kerabat, tanyakan apakah rajin memberikan obat cacing kepada si anjing. Sebab anjing perlu teratur diberikan obat cacing mulai ketika usia menginjak dua minggu. Dan terus-menerus setiap sekali dalam dua minggu. Ketika usia anjing poodle sudah masuk lebih dari enam bulan, maka obat cacing diberikan setiap sekali saja setiap bulannya. Bahkan perlu Anda ketahui, untuk anjing termasuk jenis anjing poodle agar bebas dari penyakit, obat cacing diperlukan satu minggu sebelum anjing diberi vaksin.

Rawat Anjing Poodle Dengan Vaksin
Vaksin anjing perlu teratur diberikan guna menghambat serangan berbagai jenis Penyakit Anjing. Vaksin akan semakin memperkuat sistem imun anjing karena antibodi tubuh terjaga. Anjing menjadi sehat karena tentu setiap vaksin yang diberikan memiliki jenis yang berbeda. Vaksin wajib yang perlu diberikan untuk anjing mulai dari vaksin rabies, vaksin parvovirus, vaksin hepatitis, sampai vaksin distemper. Vaksin optional untuk semakin menyehatkan tubuh anjing poodle Anda mulai dari vaksin giardia, vaksin lyme disease, vaksin kennel cough, vaksin leptospirosis, vaksin borrelia, sampai vaksin coronavirus. Untuk pemberian jenis vaksin wajib maupun optional berikut, Anda perlu bertanya kepada dokter hewan kapan waktu yang tepat untuk pemberian vaksin tersebut.

Rawat Anjing Poodle Dengan Baik
Anjing poodle adalah anjing yang memerlukan perawatan luar biasa detail. Karena bulu-bulu anjing poodle juga perlu dirawat dengan baik. Anda perlu menyisir bulu poodle setiap hari. Anjing poodle juga perlu dimandikan setiap sekali seminggunya. Jangan biarkan bulu-bulu anjing poodle Anda dibiarkan lebat tanpa perawatan. Pencukuran bagian bulu moncong, leher bawah, ujung kaki dan ekor perlu dilakukan.

Perawatan anjing poodle yang tepat akan membuat anjing selalu sehat. Penyakit Anjing enggan menyerang bahkan bersarang di dalam tubuh anjing. Sebab, Anda adalah pemilik anjing poodle yang teratur dalam merawatnya.

0 Response to "Cara Merawat Anjing Poodle Agar Tidak Rentan Terserang Penyakit"