Latest News

Makanan Sehat Untuk Anjing Kecil

Memelihara anjing kecil yang lucu perlu diberikan makanan sehat untuk anjing yang khusus untuk anjing kecil. Seperti manusia yang masih bayi, anjing kecilpun  juga memiliki sistem pencernaan yang berbeda dengan anjing yang sudah berusia dewasa. Tentunya dalam memberikan makanan buat si lucu anjing kecil tidaklah bisa disamakan dengan anjing besar.

Secara biologis anjing kecil memiliki sistem pencernaan yang sensitif dibanding dengan anjing besar. selain itu anjing kecil juga belum memiliki gigi yang cukup kuat untuk menghancurkan makanannya. Maka hal utama yang perlu diperhatikan ketika memelihara anjing kecil adalah tidak memberinya daging yang masih memiliki tulang agar anjing kecil tidak tersendak.

Makanan Sehat Untuk Anjing Kecil


Tips merawat kesehatan anjing kecil
Seperti memelihara bayi manusia, bayi anjingpun perlu diperlakukan secara spesial. Apa lagi jika anjing kecil ini bukan merupakan anak dari anjing yang sudah diperlihara, namun anjing yang dibeli atau dikasih. Tentunya anjing kecil ini memerlukan penyesuaian dalam lingkungan barunya. Dalam masa penyesuaian ini anjing juga perlu diberikan makanan sehat untuk anjing.

Hal pertama sebelum Anda membawa pulang anjing kecil untuk dipelihara, maka Anda perlu menanyakan kapan waktu biasanya anjing tersebut diberi makan. Kemudian Anda juga perlu menanyakan makanan apa yang biasanya diberikan kepada si anjing kecil. Kedua hal ini akan membantu anjing kecil untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, dan untuk pemberian makan yang sama penting dilakukan agar anjing tidak menderita gangguan usus.

Namun jika Anda menginginkan untuk mengubah kebiasaan makan anjing kecil, maka sebaiknya Anda lakukan secara perlahan. Tidak dengan sertamerta melakukannya dengan cara drastis dan tiba-tiba. Selain itu dalam memberikan makanan maupun minuman sebaiknya diberikan dalam jumlah yang cukup, sesuai dengan petunjuk pemilik sebelumnya atau penjual anjing.

Makanan yang sehat untuk anjing kecil
Pada dasarnya kebutuhan tubuh anjing kecil tetaplah sama dengan kebutuhan tubuh anjing besar, hanya saja kadar yang dibutuhkan memiliki jumlah yang berbeda. Anjing kecil maupun anjing besar tetap membutuhkan vitamin, serat, kabohidrat dan tentunya kalsium dalam jumlah yang cukup besar. dalam hal ini maka anjing kecil bahkan lebih banyak membutuhkan makanan sehat untuk anjing.

Makanan yang sangat dibutuhkan anjing kecil adalah makanan yang mengandung serat yang cukup. Serat ini tentunya sangat dibutuhkan organ anjing kecil yang masih sangat rentan dan sensitif. Bahkan pada usia 4 bulan lebih pun anjing sebenarnya masih harus diberikan makanan bubur yang mengandung banyak serat.

Kemudian anjing kecil perlu diberikan susu yang mengandung protein tinggi, lemak yang tinggi dan rendah laktosanya. Pemberian susu ini penting untuk memenuhi kebutuhan anjing akan lemak, protein dan sekaligus kalsium, terlebih bagi anjing yang telah disapih.

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Anjing Kecil"