Latest News

Makanan Sehat Untuk Anjing Kesayangan

Makanan sehat untuk anjing. Sebagai hewan kesayangan tentu Anda ingin Anjing Anda selalu dalam keadaan sehat. Untuk menjaga kesehatan anjing peliharaan, maka sesekali Anda perlu menyediakan menu sepesial untuk Anjing kesayangan Anda tersebut.

Dengan aktifitas yang padat dan keterbatasan waktu tentunya Anda akan lebih memilih unutk memberi makan anjing Anda dengan makanan kemasan atau makanan dengan merk dog food. Makanan kemasan tersebut memang sangat praktis, namun secara kesehatan mungkin akan berbeda ketika anjing diberi makanan yang lain. Seperti halnya manusia yang selalu makan-makanan instans akan berbeda dengan manusia yang tidak selalu makan makann instans.

Makanan Sehat Untuk Anjing Kesayangan


Makanan alami untuk anjing
Makanan anjing kemasan sekali-kali bisa diganti dengan makanan lain yang lebih alami. dalam beberapa minggu sekali atau bahkan beberapa hari sekali Anda bisa memvariasikan makanan buat anjing kesanyangannya. Untuk menyajikan makanan spesial buat anjing Anda ini, maka penulis akan membagi beberapa bahan membuat makanan sehat untuk anjing:

1. Daging merah atau daging unggas
Sebagaimana kita tahu bahwa daging adalah makanan utama anjing. Penyajian daging ini bisa disajikan secara mentah dan bisa juga di masak terlebih dahulu. khusus menyajikan daging mentah sebaiknya tidak perlu memisahkan antara daging dan tulang, karena sebenarnya anjing akan mampu melumat daging dengan tulang-tulangnya. Namun khusus untuk anjing kecil memang perlu dipisahkan antara daging dan tulang, karena anjing kecil bisa tersendak dengan tulang.

2. Nasi atau pasta
Pemberian nasi atau pasta ini penting meskipun terkadang anjing sukar untuk memakannya. Nasi atau pasta ini bisa memenuhi kebutuhan anjing akan kabohidat. Tentunya jika kebutuhan kabohidrat ini terpenuhi anjing peliharaan Anda akan memiliki tenaga yang cukup untuk beraktifitas.

3. Sayur-sayuran
Sama seperti manusia, anjing juga membutuhan zat besi, vitamin dan kandungan lainnya dalam sayur sebagai makanan untuk tubuhnya.

4. Tepung tulang
Tepung tulang ini sangatlah penting untuk anjing, karena anjing membutuhkan kalsium lebih banyak dari pada manusia.

Memilih makanan kemasan yang baik untuk anjing
Makanan kemasan sering kali menjadi makanan andalan yang tidak akan pernah terlewatkan untuk diberikan kepada anjing kesayangan. Tentunya makanan kemasan ini memiliki kelebihan yakni praktis dan mudah. Dan kepraktisan itu yang banyak menjadikan makanan kemasan sebagai makanan sehat untuk anjing kesayangan.

Dengan fakta tersebut maka makanan kemasan yang Anda berikan kepada peliharaan tentu harus lebih diperhatikan. Makanan yang Anda pilih untuk diberikan kepada anjing sebaiknya mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh anjing seperti kabohidrat, vitamin, protein, kalsium dan lain sebagian. Dan yang perlu menjadi perhatian yakni anjing membutuhkan kalsium yang cukup banyak, maka sebaiknya memberi makanan tambahan yang bisa memenuhi kebutuhan kalsiumnya.

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Anjing Kesayangan"